Sambangi Depo MRT Lebak Bulus, Kaisar Jepang Disambut Warga Jakarta

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:26 WIB
loading...
Sambangi Depo MRT Lebak Bulus, Kaisar Jepang Disambut Warga Jakarta
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako menyambangi Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito menyambangi Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (18/6/2023). Diketahui Kaisar Naruhito bersama Permaisuri Masako baru saja tiba di Indonesia pada Sabtu (17/6) kemarin.

Pantauan SINDOnews rombongan Kaisar Naruhito tiba di area Depo MRT Jakarta sekitar pukul 10.37 WIB menggunakan mobil Mercedez-Benz berwarna hitam. Terlihat juga bendera Jepang dan Indonesia serta menggunakan pelat nomor bertuliskan 'Japan'.

Rombongan juga dikawal oleh protokoler dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Terlihat kedatangan Kaisar Naruhito juga disambut oleh warga dengan membawa bendera Indonesia dan Jepang.



Dalam kunjungan ke Depo MRT Jakarta Lebak Bulus, Kaisar Naruhito kabarnya didampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang tiba lebih awal. Namun kunjungan tersebut dilakukan secara tertutup dari awak media.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomenyambut kedatangan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (17/6/2023).



Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Naruhito ke Indonesia sejak naik takhta pada 1 Mei 2019. Kunjungan tersebut atas undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Tokyo tahun lalu.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan berada di Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Kaisar Naruhito akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta.



Kunjungan pertama pada 18 Juni akan dilakukan di Depo Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dan Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)