Kaisar Jepang Naruhito Cek Rumah Pompa Waduk Pluit, Ada Apa?

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:12 WIB
loading...
Kaisar Jepang Naruhito Cek Rumah Pompa Waduk Pluit, Ada Apa?
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dalam lawatannya di Indonesia, mendatangi Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (18/6/2023) sore. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dalam lawatannya di Indonesia, mendatangi Rumah Pompa Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (18/6/2023) sore.


Dalam lawatan ke Rumah Pompa Waduk Pluit, Kaisar Naruhito didampingi perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA), Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal, dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Saat kunjungan ke Rumah Pompa Waduk Pluit Kaisar Naruhito datang menggunakan mobil sedan Mercedez-Benz hitam dengan pelat nomor'JAPAN'.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengaku tidak mengetahui secara pasti tujuan Kaisar meninjau Rumah Pompa Waduk Pluit.


"Saya itu hanya mendampingi Kaisar Jepang. Kunjungan meninjau pompa di Waduk Pluit. Tadi penjelasan teknis, langsung dari JICA. Saya hanya mendampingi, mengucapkan selamat datang," kata Ali Maulana.

Menurut Ali, kunjungan Kaisar Jepang di Rumah Pompa Waduk Pluit tidak laman, hanya sekitar 15-20 menit.
Kunjungan itu merupakan agenda dari Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang.

"Kalau itu (agenda), mungkin dari Kedubes ya. Saya hanya menerima dan mendampingi saja," pungkasnya.

Jelang siang tadi, Kaisar Naruhito juga menyambangi Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Kaisar Naruhito dalam kunjungan ke Depo MRT Lebak Bulus didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kaisar Naruhito tiba di Indonesia pada Sabtu (17/6/2023). Kaisar memiliki sejumlah agenda selama berada di Indonesia hingga 23 Juni 2023.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)