Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Depo Lebak Bulus, Dirut MRT: Pelecut Mempercepat Fase 2

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:10 WIB
loading...
Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Depo Lebak Bulus, Dirut MRT: Pelecut Mempercepat Fase 2
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito berkeliling di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, di sela-sela lawatan perdananya ke Indonesia, Minggu (18/6/2023). Foto: Dok MRT Jakarta
A A A
JAKARTA - Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito berkeliling di Depo Moda Raya Terpadu ( MRT ) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, di sela-sela lawatan perdananya di Indonesia, Minggu (18/6/2023). Kunjungan Kaisar ini jadi pelecut dorongan bagi MRT guna mempercepat pembangunan Fase 2.

Kaisar Naruhito melihat langsung aktivitas di Pusat Kendali Operasi (operation control center/OCC), pekerjaan perawatan berat (heavy maintenance) di workshop, dan area perawatan ringan (light maintenance).



Selama berada di Depo MRT Lebak Bulus, Kaisar Naruhito didampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Komisaris Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Dodik Wijanarko, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat, dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi.

“Kunjungan Yang Mulia Kaisar ke MRT Jakarta merupakan simbol kerja sama antara Jepang dan Indonesia. Yang Mulia Kaisar sangat terkesan dengan hasil kerja kolaborasi yang terjalin,” kata Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Kanasugi Kenji.

Kaisar Naruhito tiba di Depo MRT Lebak Bulus sekitar pukul 10.30 WIB. Ia langsung menuju ruang OCC untuk melihat bagaimana tim MRT Jakarta melaksanakan tugasnya dalam pengoperasian ratangga.

Selanjutnya, Kaisar Naruhito mengunjungi area workshop untuk menyaksikan semi perawatan akhir (overhaul) kereta. Setelah itu, rombongan bergerak menuju area perawatan ringan di inspection shed.



Tak hanya itu, Kaisar Naruhito menyempatkan berdialog dengan salah satu masinis perempuan. Terlihat suasana hangat di kabin ratangga.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat menyebut sangat terhormat atas kunjungan Kaisar Jepang Naruhito ke Depo Lebak Bulus. Hal itu sebagai tanda memperkuat hubungan persahabatan kedua negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)