Apel Kebangsaan di Lapangan Banteng, Wagub DKI Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Usai

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:35 WIB
loading...
Apel Kebangsaan di Lapangan Banteng, Wagub DKI Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Usai
Wagub DKI Ahmad Riza memimpin apel kebangsaan di lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar apel kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-77 dengan tema 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'. Apel tersebut dipimpin Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Ariza mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Ia menilai apel kebangsaan sebagai langkah menguatkan satu sama lain ditengah pandemi. Baca juga: Persiapan Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Ditutup

”Apel akbar kebangsaan tahun ini merupakan momentum menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Ariza, Senin (15/8/2022).

”Serta untuk lebih menguatkan bangsa di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum usai saat ini termasuk mengantisipasi potensi peningkatan yang lainnya yang harus diwaspadai,” sambungnya.



Ariza pun berharap kepada generasi muda agar tidak pantang menyerah dengan kondisi pandemi saat ini. Ia menegaskan saat ini semua pihak harus terus berkreasi dan berinovasi. Baca juga: Upacara HUT ke-495 Jakarta, Anies Singgung Pentingnya Kesetaraan

”Semua harus tetap berkreasi dan bergerak maju untuk membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan. Serta pada sisi lain membangun rasa persatuan solidaritas kedamaian dan semangat kesatuan bangsa,” ucapnya.

Ariza menyebut apel tersebut juga dalam rangka menguatkan rasa cinta Tanah Air dan Kebhinekaan. Apel akbar memiliki arti penting selain bertujuan mensukseskan gerakan pengibaran bendera merah putih diseluruh wilayah Indonesia.

Hadir dalam apel kebangsaan tersebut diantaranya Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar, Sekda DKI Maarullah Mataali, Kadishub DKI Syafrin Liputo dan jajaran Pemprov DKI lainnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1176 seconds (10.101#12.26)