Persiapan Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Ditutup

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:38 WIB
loading...
Persiapan Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Ditutup
Imbas penutupan Jalan Merdeka Utara menyebabkan kemacetan di beberapa ruas di Jakarta Pusat. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat ditutup sementara. Penutupan itu berkaitan dengan persiapan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/8/2022) mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta. Penutupan dilakukan karena ada persiapan 17 Agustus. ”(Ditutup karena) Persiapan 17 agustus,” kata Purwanta, Senin (15/8/2022).

Namun, Purwanta tak menjelaskan secara rinci rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Selain itu waktu penutupan tidak dijelaskan. Lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur atau Tugu Tani terjadi kepadatan tepatnya dekat Kostrad dan PT Pertamina.Baca juga: Tak Semeriah Tahun Sebelumnya, Upacara HUT RI di Istana Merdeka Tetap Berlangsung Khidmat

Terlihat berrier berwarna oranye dan sejumlah petugas kepolisian serta polisi militer berjaga di sekitar penutupan jalan mengarah Medan Merdeka Utara. Arus lalu lintas dibelokkan ke Jalan Perwira lalu menuju Jalan Katedral dan Belok menuju Jalan Veteran.



Namun kemacetan tak terelakkan akibat dari penutupan Jalan Medan Merdeka Utara. Kemacetan juga terjadi di Jalan Lapangan Banteng Barat menuju Jalan Taman Pejambon arah Stasiun Gambir terjadi kepadatan lalu lintas.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1121 seconds (10.55#12.26)