Viral, Wanita Muda Diduga Dilecehkan Teman Kantor di Grup WhatsApp

Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:42 WIB
loading...
A A A
"Bisa-bisanya hanya karena istri saya duduk berdua dengan temannya, setelah mengenakan baju produk kantornya, lalu diframing dengan kata-kata 'Lagi nunggu dipilih'," sambungnya.

Bahkan, dilanjutkan RP, ada yang berkomentar melecehkan sang istri dengan membawa-bawa nama anaknya. RP sangat menyesalkan perbuatan rekan kerja sang istri.

"Istri saya hanya ingin bekerja dengan niat memberikan kontribusi terhadap rumah tangga. Namun ternyata meski bekerja di industri yang established, tidak kemudian membuat ia terlepas dari risiko pelecehan. Lalu ia mengundurkan diri," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, RP berencana menemui pihak perusahaan untuk meminta kebijakan one month notice untuk sang istri dan menggugat agar para pihak yang melakukan pelecehan dipecat secara tidak hormat.

"Kenapa harus dipecat? Karena banyak karyawan lain berhak mendapatkan lingkungan kerja yang sehat. Bukan diganggu oleh ekosistem toxic macam ini. Bibit predator seks berawal dari sini, dari pembiaran-pembiaran lingkungan sekitar," jelas RP.

Tak hanya itu, RP juga berencana melanjutkan dugan pelecehan tersebut ke ranah hukum.Dia berniat untuk melapor ke polisi pada Senin 15 Agustus 2022.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)