Amankan Demo Buruh di DPR, Polres Jakarta Barat Siagakan 278 Personel

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:52 WIB
loading...
Amankan Demo Buruh di DPR, Polres Jakarta Barat Siagakan 278 Personel
Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan 278 personel gabungan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa buruh di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan 278 personel gabungan dari jajaran polres, polsek jajaran, dan polisi perairan (polair) dalam rangka pengamanan aksi demo buruh. Hari ini ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR , Senayan, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 278 personel gabungan tersebut diterjunkan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan dimana wilayah Jakarta Barat merupakan jalur lintasan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce usai menggelar apel pengamanan, Rabu (10/8/2022) pagi.

Baca juga: Ribuan Buruh Blokade Jalan Gatot Subroto Menuju DPR, Lalu Lintas Mulai Tersendat

Dalam arahannya, Pasma berpesan agar para personel bertindak humanis dan persuasif dalam mengamankan aksi buruh.
Ia juga meminta seluruh personel menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian.

"Selain itu, dilakukan tactical floor game (TFG), sebagai bentuk kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa elemen buruh," kata Pasma.

Baca juga: Antisipasi Aksi Massa, Mobil Baracuda dan Ratusan Personel TNI-Polri Sudah Siaga di Gedung DPR

Dalam aksi ini, pihaknya menempatkan personel di beberapa titik, di antaranya TL Slipi, TL Tomang, Pospol Palmerah, Slipi Jaya, Jalan Brigjen Katamso, TL Kiapang, Aspol Petamburan, Fly Over Jati Pulo, Fly Over Jati Baru, dan Kolong Fly Over Slipi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi buruh digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan titik kumpul di bawah fly over Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi akan menyampaikan sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP, hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1271 seconds (10.177#12.26)