DPC Peradi Jakarta Barat Siapkan Program 1 Tahun ke Depan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 03:13 WIB
loading...
DPC Peradi Jakarta Barat Siapkan Program 1 Tahun ke Depan
DPC Peradi Jakbar gelar RAC untuk menyiapkan program kerja satu tahun ke depan di Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat ( Jakbar ) berupaya meningkatkan kinerja ‎melalui program-program yang akan dilaksanakan untuk satu tahun ke depan, periode Juli 2022–‎Mei 2023. program-program yang akan dilakukan tersebut merupakan hasil ‎Rapat Anggota Cabang (RAC) 2022 yang dihelat di Jakarta belum lama ini.

Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, RAC tersebut untuk mendengarkan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPC dalam kurun waktu 1 tahun kepengurusan dan masukan serta usulan dari peserta RAC. Baca juga: Peradi Pergerakan Bentuk Kepengurusan di Surabaya

Selanjutnya, bidang-bidang DPC Peradi yang totalnya sebanyak 14, masing-masing menyampaikan laporan pencapaian program periode sebelumnya, Mei 2021–‎Juli 2022 dan program periode mendatang, Juli 2022–‎Mei 2023.

Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), menyampaikan laporan telah melaksanakan 11 kali PKPA dan dua kali tray out ujian profesi advokat (UPA). PKPA tersebut bekerja sama dengan sejumlah universitas atau perguruan tinggi.

Sejumlah perguruan tinggi atau universitas di Jakarta yang telah digandeng DPC Peradi Jakbar untuk menyelenggarakan PKPA, yakni Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM, Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan Universitas As-Syafi’iyah (UIA).

‎Dalam RAC bertajuk “Peranan Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas dan Profesionalisme Advokat Sebagai Officium Nobile” yang dihadiri 179 orang peserta, Asido menyatakan pandangan umumnya. Menurutnya, dalam setahun kepengurusan, pihaknya telah melaksanakan sekitar 80 kegiatan.

Dari puluhan kegiatan tersebut, kata dia, di antaranya menggelar webinar gratis tingkat regional hingga internasional, bakti sosial, Peradi Jakbar Peduli, kegiatan keagamaan seperti acara peringatan Maulid Nabi, Natal, buka puasa bersama. Kemudian halalbihalal, event olahraga, hingga PKPA. Dalam kurun waktu satu tahun, peserta yang telah mengikuti PKPA lebih dari 1.000 orang.

“Ini memajukan dan menunjukkan DPC Peradi Jakbar sebagai bagian dari Peradi di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan sangat peduli dengan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme advokat,” ujar di Jakarta, Senin 8 Agustus 2022.



Asido menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPC Peradi Jakbar yang terus aktif melakukan berbagai kegiatan serta menyampaikan usulan dan program kerja untuk memajukan DPC Peradi Jakbar.

Ketua Dewan Penasihat DPC Peradi Jakbar Henry Yosodiningrat mengaku tertarik dengan tema RAC. Pasalnya, ini bukan hanya sekadar bangga menyandang profesi yang mulia tetapi harus disertai dengan profesionalisme sebagai seorang advokat.

Ketua Panitia RAC 2022 DPC Peradi Jakbar Bahtiar mengatakan, RAC ini merupakan kegiatan penting yang wajib dilaksanakan sekali dalam satu tahun berdasarkan AD/ PRT Peradi. Baca juga: Peradi Jakbar Diminta Jaga Marwah Organisasi

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta RAC, seluruh pengurus DPC, panitia, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materiil sehingga RAC ini dapat terselenggara,” ujar Bahtiar.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.101#12.26)