Gudang Penggilingan Plastik di Kosambi Tangerang Hangus Terbakar

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:21 WIB
loading...
Gudang Penggilingan Plastik di Kosambi Tangerang Hangus Terbakar
Gudang penggilingan biji plastik di kawasan Pergudangan Pantai Indah Kelurahan Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, hangus terbakar. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Sebuah gudang penggilingan biji plastik yang terletak di kawasan Pergudangan Pantai Indah Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/8/2022) hangus terbakar. Pemicunya diduga dari korsleting listrik.

Komandan Pos Damkar Unit Kosambi, Oni Syahroni menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada sekitar pukul 13.28 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

”Jadi yang terbakar memang bahan yang mudah terbakar dan ini semuanya plastik. Sedangkan untuk kondisi bangunan ini sudah runtuh total, atapnya juga sudah runtuh ke bawah,” kata Oni, Jumat (5/8/2022).

Dijelaskan Oni, pada saat kejadian kondisi gudang tersebut aktif oleh kegiatan diisi para pegawai. Selanjutnya, menurut keterangan saksi, awal mula kebakaran karena terjadi dari salah satu mesin yang akan digunakan oleh salah satu pegawai.



”Jadi karena stop kontak dan kabel yang kurang bagus (kendor) menyebabkan terjadinya korsleting listrik,” ungkapnya.

Sebanyak 4 unit Damkar dari pihak BPBD Kabupaten Tangerang dikerahkan memadamkan api.”Ada 27 personel dikerahkan. Untuk marko 12 personel dan 15 personel dari pos terdekat,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)