Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kompleks Lapas Tangerang

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kompleks Lapas Tangerang
Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di Kompleks Lapas Tangerang, Jalan Mochammad Yamin, Gang 8, RT 05/RW 04, Kelurahan Babakan, Jumat (11/2/2022). Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di Kompleks Lapas Tangerang , Jalan Mochammad Yamin, Gang 8, RT 05/RW 04, Kelurahan Babakan, Jumat (11/2/2022). Nyaris seisi rumah dan bangunannya habis dilahap api.



Hari Sudibyo (67) saksi mata kejadian menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Objek rumah yang terbakar merupakan milik seorang mantan pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang.

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kompleks Lapas Tangerang


“Kebakaran di rumah bapak Rudy, kita tahu juga karena melihat asap, dan kebetulan saya ada di lapangan (dekat lokasi),” ujarnya di lokasi.

Hari awalnya menaruh curiga setelah melihat gelagat putri pemilik rumah yang tampak kebingungan. Hari baru menyadari adanya api di dalam rumah tersebut setelah melihat kepulan asap.

“Melihat hal itu, selanjutnya saya mendobrak pintu bersama 3 orang lainnya dan melihat ada api dari salah satu ruangan,” paparnya.

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kompleks Lapas Tangerang


Dengan sigap, dia pun langsung menghubungi tim damkar. Tidak ada korban jiwa terkait peristiwa ini. Namun bangunan rumah ludes terbakar.

“Tadi langsung hubungi pemadam kebakaran, sekitar jam 17.00 petugas datang,” ungkap Hari.

Ketika peristiwa kebakaran itu terjadi hanya ada anak perempuan dari pemilik rumah. Sementara pemilik rumah sedang pergi ke luar.

Pantauan MNC Portal di lokasi pada pukul 18.38 WIB, api sudah dapat dijinakkan. Di lokasitampak sebuah motor yang hangus terbakar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)