Kebakaran di Cilincing, Satu Penghuni Ditemukan Tewas Terbakar

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Kebakaran di Cilincing, Satu Penghuni Ditemukan Tewas Terbakar
Kebakaran terjadi di Kompleks Gading Griya RW 12, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (05/8/2022). Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Kompleks Gading Griya RW 12, Jalan Finus Blok C2 No.6 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (5/8/2022). Akibat kebakaran ini, satu penghuni ditemukan tewas terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra mengatakan peristiwa ini bermula ketika penghuni rumah yang tinggal di tingkat dua mencium bau asap yang telah mengepung dalam rumah.

”Saksi Raisa dan Melia terbangun karena mencium bau asap dan kemudian berteriak minta tolong. Warga setempat kemudian mencoba menolong korban dengan menggunakan tangga,” kata Alex, Jumat (5/8/2022).

Menurut Alex, saat melakukan pertolongan dan evakuasi, warga berhasil menolong empat penghuni yang tinggal di lantai dua rumah permanen tersebut. Sementara satu penghuni tidak bisa terselamatkan karena asap dan api yang sudah membesar.



”Dilantai dua tersebut, dihuni lima orang. Empat berhasil diselamatkan dan satu lagikorban bernama Marco sempat dievakuasi paling belakang namun korban tidak bisa terselamatkan karena sesak napas,” ucapnya.

Akibat peristiwa ini, penghuni Marco (27) ditemukan tewas dengan luka bakar menyeluruh. Korban kemudian langsung dievakuasi ke RSCM, Salemba, Jakarta Pusat. Adapun penyebab dari kebakaran ini diduga api berasal dari ruangan dapur rumah.

”Diperkirakan asal api dari dapur lantai bawah namun belum bisa memastikan apakah asap tersebut berasal dari tabung gas atau kabel listrik,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)