Siswi Muslimah Pakai Jilbab di Sekolah, PPP DKI: Wajib Didukung dan Diperjuangkan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 21:12 WIB
loading...
Siswi Muslimah Pakai Jilbab di Sekolah, PPP DKI: Wajib Didukung dan Diperjuangkan
Sejumlah siswi muslimah menggunakan jilbab saat proses belajar mengajar di ruang kelas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) DKI Jakarta mendukung siswi muslimah di sekolah menggunakan jilbab . Pasalnya, hal itu merupakan aturan yang baik untuk diterapkan.

Demikian disampaikan olehWakil KetuaDPWPPPDKI JakartaBellyBilalusalam kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (3/8/2022). Baca juga: Siswi Pakai Jilbab di Sekolah, Disdik DKI: Sudah Diatur Dalam Pergub

“Sekolah itu adalah tempat untuk mengajarkan hal-hal baik. Pemakaian jilbab untuk muslimah di sekolah adalah salah satu cara mengajarkan hal-hal baik tersebut yang wajib didukung,” kata Belly.

Pria yang juga menjabat sebagai KetuaAngkatan Muda Kabah (AMK) Jakarta Timur ini mendukung sekolah yang berani melakukan hal tersebut. Karena, sambungnya, berjilbab kewajiban bagi muslimah.

“Maju terus sekolah-sekolah, tidak perlu takut. Karena sebuah kebenaran patut diperjuangkan,” pungkasnya.

Belly juga mengatakan, bagi sekolah yang mewajibkan muslimah berjilbab harus mendapatkan dukungan yang positif. Karena, kata dia, hal itu menjadi salah satu bagian dari peningkatan akhlak.



“Bila sekolah mengimbau atau mewajibkan sekalipun pemakaian jilbab di sekolah untuk muslimah, saya kira itu sesuatu yang harus direspons secara positif. Bahwa itu bagian dari mendidik peningkatan akhlak kepada anak-anak kita dan itu wajib didukung oleh kita semua,” tandasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2009-2019 ini mengatakan, sekolah tidak hanya tempat untuk menuntut ilmu. Tetapi, sambungnya, lebih dari itu yakni meningkatkan karakter siswa.

“Sekolah itu adalah tempat untuk meningkatkan karakter, mengajarkan hal-hal baik, pemakaian jilbab untuk muslimah di sekolah adalah salah satu cara mengajarkan hal-hal baik tersebut, yang wajib didukung dan sesuatu kebenaran patut diperjuangkan,” kata Belly. Baca juga: Disdik DKI Jakarta Bantah Siswi Sekolah Negeri Wajib Pakai Hijab

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Imah Mahdiah mengunggah foto sedang memberikan baju seragam kepada salah seorang anak SD.
Dalam foto yang diunggah itu, Imah memberikan keterangan bahwa beberapa siswi SMP muslim di wilayah Jakarta Barat dipaksa memakai jilbab. Dia juga mengunggah foto percakapan warga yang mengaku anaknya dipaksa untuk memakai jilbab di sekolah.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (11.252#12.26)