Ridwan Kamil Berharap Kader PPP Bantu Menangkan RIDO di Pilgub Jakarta

Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:53 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berharap...
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan untuk mendukung bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan untuk mendukung bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. Surat Keputusan (SK) Rekomendasi B1KWK dari PPP diserahkan di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

Ketua DPW PPP Jakarta Saiful Rahmat Dasuki mengungkapkan alasan akhirnya PPP ikut bergabung mendukung pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono). Salah satu alasannya karena Ridwan Kamil dianggap sukses menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) dengan berbagai program kerjanya.

“Kita melihat kesuksesan Pak Ridwan Kamil di Jabar dengan berbagai proker, khususnya keagamaan di mana membangun kemandirian satu desa satu hafiz. Saya rasa sangat cocok dan memberikan inspirasi kepada warga Jakarta,” kata Saiful.



Lebih lanjut Saiful mengatakan, setelah Jakarta tak lagi menjadi ibu kota, maka masyarakat kota global tersebut perlu diimbangi dengan karakter dan nilai-nilai keagamaan yang kuat lewat program kerja yang akan digagas pasangan RIDO.

“Kita berharap karena Jakarta menjadi kota global bisa diimbangi dengan karakter masyarakatnya yang agamis. Pak Ridwan Kamil bisa memberikan nilai karakter berdasarkan agama dan budaya, membangun kelurahan, dan lainnya,” imbuhnya.

Dia juga optimistis pasangan RIDO dapat menang di atas 50 persen dalam Pilgub Jakarta 2024. “Dengan komposisi hari ini, yakin. Kita berharap bersama partai pengusung lainnya untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku gembira atas dukungan yang diberikan PPP kepada RIDO. RK atau akrab disapa Kang Emil ini pun berharap kader PPP di Jakarta dapat bekerja sama untuk memenangkannya.

“Tentunya kami sangat bahagia dan bergembira. Kami berharap kader PPP ikut dalam kontestasi pasangan RIDO dan bekerja di sisa waktu meyakinkan kepada warga dengan riang gembira dan tawaran yang solutif untuk membawa Jakarta yang baru,” ujar RK.

RK bakal melibatkan PPP jika nantinya terpilih untuk bersama-sama membangun Jakarta dengan berbagai program kerjanya.“Karena platform PPP adalah agama, tentu keseimbangan lahir batin, pembangunan infrastruktur, dan sumber daya manusia akan kita perhatikan. Sehingga semua mendapatkan keadilan di dalam PPP,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)