Revitalisasi Jembatan Kali Cipinang Dimulai, Jalan Lapangan Tembak Macet Parah

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:41 WIB
loading...
Revitalisasi Jembatan Kali Cipinang Dimulai, Jalan Lapangan Tembak Macet Parah
Revitalisasi Jembatan Kali Cipinang di sepanjang Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur, mulai dikerjakan, Selasa (2/8/2022). MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Revitalisasi Jembatan Kali Cipinang di sepanjang Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur, mulai dikerjakan, Selasa (2/8/2022). Proyek ini memicu kemacetan parah lantaran banyak pengendara yang belum mengetahui adanya penutupan Jalan Lapangan Tembak.

Proyek ini dikerjakan oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur bekerja sama dengan PT Yohana Talita Mandiri selaku vendor. Revitalisasi jembatan Kali Cipinang hari ini fokus di dekat Pasar Cibubur.



Berdasarkan pantauan MNC Portal Selasa siang, Jalan Lapangan Tembak sempat mengalami kemacetan parah sejak pagi. Menjelang sore arus lalu lintas mulai lancar. Meski sudah lancar, masih banyak pengendara roda dua yang perlu memutar balik, karena tidak mengetahui atau tidak yakin dengan pengerjaan revitalisasi jembatan tersebut.

Revitalisasi Jembatan Kali Cipinang Dimulai, Jalan Lapangan Tembak Macet Parah


Dandi (23), warga yang berdomisili di RT 12/02, Jalan Cibubur II, Cibubur Ciracas, Jakarta Timur, mengatakan, penutupan jalan tersebut memang sudah diinformasikan via media sosial sejak April lalu. Namun, realisasi proyek tersebut belum ada kepastian jadwalnya.

"Saya pikir proyek revitalisasi jembatan dekat pasar Cibubur bakal dikerjakan dalam beberapa hari ke depan. Ternyata malah hari ini. Itu pun baru saya sadari, karena jalanan depan rumah saya jadi macet tadi pagi," ujar Dandi.

Sementara itu, Camat Pasar Rebo Mujiono mengatakan, penutupan jalan yang melintasi wilayahnya dikarenakan adanya awal pengerjaan revitalisasi jembatan.

Ia sudah mengerahkan personel gabungan untuk pengaturan lalu lintas, yakni dari unsur Satpol PP, Satpel Perhubungan, serta Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)