Siswi SD Dihantam Drone Saat Acara Napak Tilas Kepahlawanan di Tangsel

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:06 WIB
loading...
Siswi SD Dihantam Drone Saat Acara Napak Tilas Kepahlawanan di Tangsel
Siswi SD berinisial AL (9) dihantam drone yang hilang kendali hingga mengalami luka lebam di bagian wajah, saat acara Napak Tilas Kepahlawanan di Tangsel. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang siswi SD berinisial AL (9) dihantam drone yang hilang kendali hingga mengalami luka lebam di bagian wajah. Peristiwa itu terjadi saat acara "Napak Tilas Kepahlawanan" di Aula Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Goresan luka serta lebam terlihat di antara bagian mata dan dahi korban. Siswi kelas 4 SD itu sempat mendapat penanganan medis di lokasi. Namun, selang beberapa jam kemudian muncul lebam di salah satu bagian wajah hingga menimbulkan rasa nyeri.



"Masih bengkak. Ini masih pakai obat yang biasa dulu dari klinik," ungkap ibu korban, Lia.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 31 Juli 2022. AL yang tengah menunggu waktu pentas tarian di dekat pintu masuk aula, tiba-tiba dihantam sebuah drone hingga mengenai bagian wajah dan kepalanya.

"Lagi nunggu pentas seni ilir-ilir terus kejatuhan drone," jelas Lia.



Lia sempat khawatir lantaran luka di bagian wajah putrinya justru menimbulkan lebam dan rasa nyeri. Pemilik drone telah meminta maaf. Meski begitu, belum ada upaya serius dari penyelenggara memantau kondisi lebam yang dialami AL.

Acara Napak Tilas Kepahlawanan itu diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel dalam rangka Bulan Bhakti Pramuka. Rangkaian kegiatannya berlangsung sejak Minggu hingga hari ini.

Kegiatan itu dibuka Asisten Daerah (Asda) III Pemkot Tangsel Taryono. Terdapat beberapa kegiatan di dalamnya, termasuk kampanye antinarkoba dan festival dari marching band serta tari nusantara oleh anak-anak.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)