Profil AKP Syabillah Putri Ramadhani, Polwan Cantik Penyiar NTMC Polri yang Jadi Kapolsek Cisauk

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:15 WIB
loading...
Profil AKP Syabillah Putri Ramadhani, Polwan Cantik Penyiar NTMC Polri yang Jadi Kapolsek Cisauk
Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhani. Foto/Dok Polri
A A A
JAKARTA - Polwan atau Polisi Wanita cukup sering menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya para warganet di sosial media. Tak hanya terkenal karena paras cantiknya, para polwan juga kerap membuat takjub atas raihan prestasinya yang membanggakan.

Pada perkembangannya, tak jarang seorang polwan berhasil meraih jabatan yang cukup tinggi di instansinya. Sebagai contoh, pada akhir Mei 2022 lalu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menetapkan sekitar 8 polwan menjadi Kapolsek di beberapa wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Salah satu diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah AKP Syabillah Putri Ramadhani. Dia menjadi salah satu polwan yang ditunjuk Irjen Fadil Imran untuk menjadi Kapolsek baru.

Dalam hal ini, Syabillah didaulat untuk menjadi Kapolsek Cisauk, Tangerang Selatan.

Dalam tugasnya yang baru, polwan cantik ini menggantikan Kapolsek Cisauk sebelumnya, AKP Antonius yang berpindah tugas ke Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Bagi sebagian orang, sosok AKP Syabillah Putri Ramadhani mungkin sudah tidak asing lagi. Sebelum menjadi Kapolsek Cisauk, polwan cantik ini sudah sering tampil di layar kaca. Dia sering muncul dalam salah satu program televisi polisi.

Di sana, Syabillah kerap terlihat menertibkan para pengendara di jalan raya yang melanggar peraturan lalu-lintas. Berhadapan langsung dengan para pelanggar lalu-lintas, Syabillah menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Polwan cantik ini menjelaskan kesalahan pengendara dengan tegas namun lembut. Hal ini lantas membuatnya menjadi sosok yang cukup dikagumi banyak orang.

Selain itu, AKP Syabillah Putri Ramadhani juga pernah menjadi penyiar di NTMC Polri. Seperti yang diketahui, NTMC Polri merupakan Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia.

Per 24 Mei 2022, AKP Syabillah putri Ramadhani resmi dilantik menjadi Kapolsek Cisauk, Tangerang Selatan. Dia menjadi satu diantara 8 polwan yang ditunjuk Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran sebagai Kapolsek di beberapa wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)