Wagub DKI: ABG Pria Berbusana Wanita di Citayam Fashion Week Perlu Bimbingan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:41 WIB
loading...
Wagub DKI: ABG Pria Berbusana Wanita di Citayam Fashion Week Perlu Bimbingan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria merespons fenomena munculnya LGBT di Citayam Fashion Week (CFW), Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur ( Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) merespons fenomena munculnya 'LGBT' di Citayam Fashion Week (CFW). Kehadiran ABG pria mengenakan busana wanita di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, itu perlu dididik.

"Di situ lihat anak anak kita yang usianya saya kira masih belasan tahun, dengan gayanya dan juga dengan pakaiannya yang laki-laki dengan pakaian kewanitaan, saya kira ini perlu kita bimbing, kita didik, kita perhatikan dan arahkan menjadi lebih baik," kata Ariza Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Saipul Jamil Syuting Video Klip Lagu Baru di Citayam Fashion Week, Netizen: Awas Satpol PP

"Apapun mereka adalah anak anak kita yang perlu menajdi perhatian kita bersama supaya ke depan lebih baik," tambahnya.



Diketahui, fenomena CFW yang dipopulerkan kumpulan bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) menuai pro dan kontra akibat munculnya pria berbusana wanita melantai di zebra cross kawasan Dukuh Atas.

Baca juga: Aksi LGBT di Citayam Fashion Week, Wagub DKI Minta Dinsos Turun Tangan

Ariza secara tegas menyebutkan bahwa di Indonesia kelompok LGBT tidak diperbolehkan. Oleh karena itu, hadirnya fenomena CFW harus dalam perhatian agar tidak marak LGBT.

"Kan tadi saya bilang, kalau di Indonesia kita tidak memperkenankan adanya kawin sesama jenis, apalagi di agama juga. Saya kira itu belum. Kita perhatikan ya jangan sampai terjadi, dan jangan sampai kita beri ruang kesempatan untuk tumbuh kembangnya kecendrungan-kencenderungan seperti itu sekalipun kita mengenal adanya kebebasan kemerdekaan, tapi kebebasan harus bertanggung jawab," tandasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1393 seconds (11.210#12.26)