Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Radjak Hospital Cengkareng

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:16 WIB
loading...
Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Radjak Hospital Cengkareng
BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerja sama dengan Radjak Hospital Cengkareng, Jakarta Barat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerja sama dengan Radjak Hospital Cengkareng, Jakarta Barat. Kerja sama ini untuk memberikan pelayanan maupun kesehatan tenaga kerja, termasuk rehabilitasi medik sampai dapat bekerja kembali.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper Tangerang, Alpian mengatakan, kerja sama ini sebagai wujud nyata BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan layanan kesehatan kepada seluruh tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan kerja sama ini, memastikan para pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan akibat kecelakaan kerja di Radjak Hospital Cengkareng.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper saat ini bekerja sama dengan 15 rumah sakit dan 12 poliklinik. Tidak kurang dari 3.850 perusahaan di wilayah pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper sudah menyertakan tenaga kerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan. Baca: BPJS Ketenagakerjaan Imbau Pekerja di Daerah Rawan Konflik Bekali Diri dengan Perlindungan Jaminan Sosial

“Kami berharap rumah sakit harus memberikan pelayanan paripurna dan jangan sampai dipersulit dan jangan ada penolakan. Jangan sampai ada keluhan. Kepada perusahaan yang belum mendaftarkan tenaga kerjanya agar segera mengurusnya. Sebab BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung biaya pengobatan dan rehabilitasi medik akibat kecelakaan kerja,” kata Alpian dalam keterangannya Sabtu (30/7/2022).

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, yang dimaksud dengan kecelakaan kerja adalah kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja. Termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya, dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Direktur Radjak Hospital Cengkareng, Cecelia Febrista Linarta mengapresiasi kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam bidang pelayanan maupun kesehatan tenaga kerja, termasuk rehabilitasi medik sampai dapat bekerja kembali.

“Kami berharap dapat bersatupadu memberikan pelayanan terbaik bagi kasus-kasus kecelakaan kerja di wilayah Jakarta dan Tangerang. Trauma Center akan menjadi layanan unggulan kami dalam menangani kasus-kasus kecelakaan kerja,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)