Besok Jembatan Kapin Duren Sawit Ditutup, Warga Keluhkan Akses Jalan Memutar Jauh

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:30 WIB
loading...
Besok Jembatan Kapin Duren Sawit Ditutup, Warga Keluhkan Akses Jalan Memutar Jauh
Penutupan jembatan Kapin, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur mengundang protes warga sekitar akibat akses jalan memutar jauh. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Penutupan jembatan Kapin, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur mengundang protes warga sekitar akibat akses jalan menjadi jauh. Penutupan jalan baru diketahui warga saat petugas Suku Dinas Perhubungan setempat memasang spanduk penutupan jalan, Rabu (27/7/2022).

Adi (42), warga Pondok Kelapa mengatakan, akses jalan yang dipakai warga menjadi terputus jika jembatan ditutup. Jika ditutup, warga keberatan karena harus memutar jauh ke arah Jembatan Curug setelahnya.
Baca juga: Rawan Kecelakaan dan Kemacetan, Jembatan Kapin Bakal Ditutup Pakai Beton

"Sebenarnya memang sih mengurai kemacetan, tapi kan jadinya akses kami tertutup. Kebetulan juga warga kami ini ada yang sekolah ke Pondok Kelapa dan memang mereka harus melewati Jembatan Kapin," ujar Adi, Rabu (27/7/2022).

Akses memutar jalan terlampau jauh. Pengendara dari arah Jakarta akan memutar di U-Turn Lampiri, sementara pengendara dari arah Bekasi memutar di Jembatan Curug.

Spanduk penutupan Jembatan Kapin bertuliskan "Pemberitahuan!!! Mulai Hari Kamis Tanggal 28 Juli 2022 Akan Dilakukan Penutupan Jembatan di Simpang Jalan Kapin Raya dan Jalan Laksamana Malayahati. Kepada Para Pengguna Jalan Diharap Mematuhi Rambu Lalu Lintas".

Menurut Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Jakarta Timur Kusmanto, penutupan Jembatan Kapin karena banyaknya laporan masyarakat terkait kemacetan dan rawan kecelakaan di jembatan itu.

“Penutupan akan dilakukan mulai Kamis (28/7/2022). Prosesnya dimulai Rabu (27/7/2022) malam,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)