CFD di Jaktim, Ratusan Warga Padati Jalan Pemuda

Minggu, 28 Juni 2020 - 09:50 WIB
loading...
CFD di Jaktim, Ratusan Warga Padati Jalan Pemuda
Ratusan warga memadati Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020) untuk berolahraga pada kegiatan Car Free Day (CFD). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Ratusan warga memadati Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020) untuk berolahraga pada kegiatan Car Free Day (CFD) .

Warga memanfaatkan momentum tersebut untuk jalan kaki dan bermain sepeda. Kemudian, tak jarang dari mereka mengabadikan momentum itu dengan berswafoto. (Baca juga: Ratusan Personel Jaga Car Free Day di 32 Titik)

Nuni, warga Rawamangun yang ikut memanfaatkan waktu berolahraga pada CFD kali ini mengaku antusias dengan memenuhi ruas jalan. "Kita wajib menjaga imunitas, salah satunya dengan olahraga rutin," ujarnya, (28/6/2020).

Dalam CFD ini tetap saja ada beberapa warga yang tak mengindahkan protokol kesehatan dengan cuek tidak memakai masker. Petugas yang berjaga pun langsung memberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Kusmanto menyatakan bahwa lokasi yang dijadikan kegiatan CFD di Jakarta Timur ada lima titik, yakni Jalan Pemuda, Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Jalan Raden Inten, Jalan Bina Marga, serta Jalan RA Fadhilah. (Baca juga: Dikhususkan untuk Pesepeda, Car Free Day Sudah Kehilangan Ruh)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)