Pencurian Kotak Amal di Kelapa Gading Terekam CCTV

Senin, 25 Juli 2022 - 15:26 WIB
loading...
Pencurian Kotak Amal di Kelapa Gading Terekam CCTV
Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Sumarah At Taqwa, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Sumarah At Taqwa, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seorang pelaku berpura-pura hendak melakukan ibadah kedapatan membobol kotak amal, aksi inipun terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dalam Masjid, awalnya pelaku datang dengan mengenakan kaos hitam dan celana pendek dengan membawa kain sarung ke dalam masjid.

Didalam Masjid, pelaku kemudian kemudian mengenakan sarung yang telah dibawanya. Melihat kondisi disekitar telah aman dan sepi, kemudian pelaku beberapa kali melihat isi didalam kotak amal terpasang sisi didalam masjid dan membongkar paksa.

Pengurus Masjid, Masito mengatakan aksi ini terbilang nekat. Sebab saat kejadian situasi Masjid saat itu bisa dikatakan cukup ramai dan pembobolan ini diketahui saat salah satu warga hendak melakukan ibadah.



”Jadi sebenarnya kejadiannya itu di belakangnya itu masih ada anak-anak Ashar terus kemudian ada orang yang melihat kalau di kotak amal nih seperti ada yang membobol,” kata Masito, Senin (25/7/2022).

Menurut Masito, dalam kejadian ini pelaku telah menjebol tiga kotal amal. Dari aksi nekat yang dilakukannya, pelaku telah menggasak uang jutaan rupiah.

”Jadi ada tiga kotak amal yang dicongkel gemboknya. Jadi awalnya itu nih orang awalnya wudhu dulu terus masuk ke dalam langsung pakai sarung tapi tidak salat dia mondar mandir terus lihat beberapa kotak amal yang di dalam,” ucapnya.Atas kejadian tersebut, pihak pengelola masjid berencana akan melaporkan hal ini ke Polsek Kelapa Gading.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)
pixels