Membusuk, 300 Kg Telur Bansos Pemprov Jabar Dikubur

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:06 WIB
loading...
Membusuk, 300 Kg Telur Bansos Pemprov Jabar Dikubur
Kantor Pos Kota Depok memusnahkan 300 kilogram (Kg) telur bantuan Provinsi Jawa Barat. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Kantor Pos Kota Depok memusnahkan 300 kilogram (Kg) telur bantuan Provinsi Jawa Barat. Ratusan kilogram telur itu busuk karena belum tersalurkan ke penerima bantuan warga terdampak COVID-19.

Kepala Kantor Pos Depok, Diki Hendrawansah mengatakan, pihaknya menerima perintah dari Gubernur Jawa Barat untuk memusnahkan telur terse but agar tidak disalahgunakan. ā€œJumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 300 kilogram, ini hanya untuk Kota Depok saja,ā€ katanya, Sabtu (27/6/2020).

Diki menuturkan, pihakya terkendala waktu untuk melakukan distribusi. Pasalnya barang yang disalurkan itu adalah barang yang mudah busuk. ā€œTelur memang ada masanya, sedangkan pendistribusian itu ada sekitar 14 hari,ā€ tukasnya. (Baca juga; Gubernur Jabar: Cegah Telur Bansos Tidak Membusuk )

Ke depan, pemberian bantuan telur akan menjadi bahan evaluasi. Kemungkinan diganti dengan barang lain yang tidak mudah busuk. ā€œKemungkinan nanti sudah tidak menggunakan telur tetapi sembakonya ditambah,ā€ katanya. (Baca juga; Bosan Beraktivitas di Rumah, Bersepeda Jadi Hobi Baru saat Pandemi )

Diki mengaku, masih ada ribuan paket sembako dalam kondisi rusak. Paket itu belum tersalurkan karena penerima sudah pindah alamat serta meninggal. Paket tersebut akan dikembalikan ke Pemprov Jabar . ā€œKemungkinan besar kita sudah koordinasi dengan RT/RW alamatnya tidak ditemukan atau dikenal mungkin pindah, meninggal, ada yang dobel bantuan,ā€ pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4940 seconds (0.1#10.140)