Langgar Prokes, Remaja Citayam Fashion Week Bakal Diswab Massal

Minggu, 24 Juli 2022 - 03:30 WIB
loading...
Langgar Prokes, Remaja Citayam Fashion Week Bakal Diswab Massal
Wagub DKI meninjau lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi di sekitaran lalu lintas Sudirman-Dukuh Atas. Lokasi itu digunakan tempat Citayam Fashion Week oleh remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD).

Saat kunjungan tersebut, Ariza menyampaikan Pemprov DKI Jakarta hendak melakukan tes swab massal di kawasan Dukuh Atas tersebut. ”Saya kira ini usulan yang baik (swab massal) ke depan kita bisa lakukan,” kata Ariza, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Politisi Gerindra tersebut, swab massal dilakukan guna mengetahui apakah ada paparan Covid-19 di kerumunan remaja muda mudi disana. Ia menilai ini perlu dilaksanakan karena adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota.

”Iya justru itu, dua minggu ke belakang ada peningkatan, kalau remaja ini berkerumunun gini gimana? Berdesakan, ada yang tidak pakai masker, nanti dapat menimbulkan percepatan COVID-19 karena kerumunan seperti ini,” ungkapnya. Baca juga: Melihat Peluang di Balik Hebohnya Citayam Fashion Week

Karena adanya peningkatan, Ariza mengimbau kepada remaja SCBD tersebut untuk tetap mengenakan masker. Dia pun mengungkapkan saat sidak, masih banyak remaja yang tidak taat protokol kesehatan.



Kendati demikian, Wagub sampaikan tindakan yang dilakukan masih bersifat persuasif kepada anak-anak muda pecinta fashion disana. Untuk saat ini, Ariza tegaskan belum ada penindakan sanksi bagi pengunjung yang melanggar prokes. Baca juga: Fenomena Citayam Fashion Week Disorot Media Jepang: seperti Harajuku

”Ya sekarang kita masih upayakan pendekatan persuasif, kita lakukan membimbing, membina anak-anak, jadi belum ada sanksi yang perlu diberikan pada anak-anak. Lakukan persuasif, kita mengedukasi, kemudian juga membimbing anak-anak,” jelasnya.

Sebagai informasi, fenomena remaja 'SCBD' menyedot perhatian publik banyak. Terlebih adanya Citayam Fashion Week yang diadakan di zebra cross sekitar Dukuh Atas itu. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan catwalk di Dukuh Atas.

Kemudian, aksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga menyedot perhatian bak model papan atas Kang Emil catwalk di Dukuh Atas bersama pengemudi ojek online (Ojol). Namun, ramai sebuah video yang memperlihatkan bocah 'SCBD' bermalam beralaskan kayu.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1344 seconds (10.177#12.26)