Polisi Gelar Prarekonstruksi Baku Tembak di Rumah Eks Kadiv Propam Polri secara Tertutup

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:26 WIB
loading...
Polisi Gelar Prarekonstruksi Baku Tembak di Rumah Eks Kadiv Propam Polri secara Tertutup
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di rumah eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan prarekonstruksi di rumah eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, terkait aksi baku tembak Bharada E dengan Brigadir J. Adapun prarekonstruksi dilakukan untuk pencocokan datayang dilakukan, Sabtu (23/7/2022).

"Hari ini prarekonstruksi yang semalem itu dilakukan oleh teman-teman penyidik Polda Metro dengan membuat asumsi TKP yang hadir semuanya penyidik. Kemudian apa yang diperoleeh tadi malam ini kita cocokan di TKP," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di lokasi.

Menurutnya, prarekonstruksi guna pencocokan data di lokasi aksi saling tembak itu menghadirkan sejumlah bidang di kepolisian, seperti teknis, labfor, kedokteran forensik, dan Inafis. Adapun dalam prarekon itu tak menghadirkan orang-orang terlibat atau saksi dalam kasus itu, hanya penyidik saja sebagai pemeran pengganti.

Polisi Gelar Prarekonstruksi Baku Tembak di Rumah Eks Kadiv Propam Polri secara Tertutup


"Prarekon dengan rekon beda karena prarekon itu tidak menghadirkan, hanya mengahdirkan penyidik berperan pemain pengganti nanti pas rekon akan menghadirkan seluruh saksi," katanya.



Berdasarkan pantauan, prarekonstruksi itu dilakukan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB dan selesai pada pukul 14.30 WIB. Tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan memasuki rumah dinas Ferdy Sambo yang juga dihadiri petinggi Polri.

Beberapa di antaranya Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit. Tim Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri juga berada di lokasi.

Tampak dua koper berwarna hitam yang dibawa masuk ke rumah dinas Irjen Ferdy Sambo melalui pintu samping. Mobil Tim Inafis Bareskrim Polri ada di rumah dinas Ferdy Sambo bersama personelnya, hajya saja prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J ini digelar secara tertutup.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)