Gelar PKPA dalam Setahun, Peradi Jakbar Lahirkan 1.000 Calon Advokat

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:21 WIB
loading...
Gelar PKPA dalam Setahun, Peradi Jakbar Lahirkan 1.000 Calon Advokat
DPC Peradi Jakarta Barat menggelar gathering 1.000 Peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Barat menggelar gathering 1.000 Peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Selama kurun waktu Juli 2021 hingga Juli 2022, DPC Peradi Jakbar telah melahirkan lebih dari 1.000 calon advokat yang telah menyelesaikan PKPA.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, selama kurun waktu Juli 2021-Juli 2022 sudah dilaksanakan 10 PKPA yang menggandeng empat kampus. Selama itu PKPA sudah melahirkan 1043 calon advokat.

“Saat ini ada juga PKPA yang sedang berlangsung. Apabila ditambah, jumlah peserta PKPA DPC Peradi Jakbar sebanyak 1.200,” kata Asido dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Asido menjelaskan, DPC Peradi Jakbar terus berusaha menjaga mutu dan kualitas penddidikan dari PKPA yang diselenggarakan agar nantinya lahir para advokat yang profesional, berintegritas, dan berperan positif dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Pendidikan yang berkualias diharapkan akan menghasilan advokat yang berkualitas. Kami tidak mau asal-asalan karena tidak mau ada advokat yang nantinya justru mencoreng nama baik advokat,” jelasnya.

Wakil Rektor III Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Brigjen Pol (Purn) Dr Syahrir Kuba mengatakan, pihaknya sangat senang dan puas dengan kerja sama yang telah berlangsung dengan baik.

“Berdasarkan pengamatan dan evaluasi kami, pelaksanaan seluruh PKPA DPC Peradi Jakbar selalu rapi, bagus dan berkualitas tinggi,” tegasnya.
Kasubbid Sunluhkum Polda Metro Jaya AKBP Adri Desas Furyanto menuturkan, tahun 2021 Polda Metro Jaya mengadakan kerja sama kelas khusus PKPA dengan DPC Peradi Jakarta Barat yang diikuti para polisi. Saat itu ada 48 peserta dari kepolisian.

“Saya mengapresiasi tercapainya 1.000 peserta PKPA DPC Peradi Jakbar dalam setahun masa pandemi ini. Kami dari kepolisian mengakui pelaksanannya profesional. Untuk itu ke depan kami harap bisa kerja sama lagi antara Polda Metro Jaya dan DPC Peradi Jakbar,” tuturnya.

Ketua Bidang PKPA dan Kerjasama Perguruan Tinggi DPN Peradi Firmanto Laksana Pangaribuan menambahkan, PKPA DPC Peradi Jakbar adalah salah satu yang terbaik dari seluruh Indonesia. Penilaian ini dilihat dari segi pemateri yang bisa menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan jumlah pesertanya terbanyak di seluruh Indonesia.

"Luar biasa capaian DPC Peradi Jakbar. Dalam setahun menggelar PKPA, sudah melahirkan 1.000 calon advokat di masa pandemi ini,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)