Polisi Sebut Kecelakaan Maut di Cibubur karena Truk Tangki Rem Blong

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:55 WIB
loading...
Polisi Sebut Kecelakaan Maut di Cibubur karena Truk Tangki Rem Blong
Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya menduga kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi karena rem blong. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya menduga kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi karena rem blong. Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 ini menewaskan 10 orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dari olah tempat kejadian perkara sementara, penyebab kecelakaan maut tersebut terjadi karena rem blong.

"Dugaan sementara kejadian ini adalah adanya rem blong. Tidak ditemukan bekas rem dalam peristiwa tersebut," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7/2022).

Saat ini penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya bersama dengan Korlantas Polri tengah melakukan langsung olah tempat kejadian perkara.
Dalam olah tempat kejadian perkara tersebut diturunkan tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korlantas Polri. "Tim TAA untuk menemukan penyebab konkrit atas kejadian," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, tidak ada tanda-tanda bekas rem pada kendaraan truk yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Itu dari tanda-tanda yang ada di TKP, itu tidak ada bekas rem," kata Aan di RS Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)