Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu Seberat 1 Kg di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 18 Juli 2022 - 16:35 WIB
loading...
Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu Seberat 1 Kg di Bandara Soekarno-Hatta
Polres Jakarta Pusat menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu berinisial DS dan M di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: MNC Portal Indonesia/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil menangkap dua pelaku pengedar narkoba berinisial DS dan M di Bandara Soekarno-Hatta Tanggerang, Rabu 6 Juli 2022. Keduanya kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1.059,5 gram.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pelaku DS sebelumnya pernah ditangkap oleh Polres Metro Jakpus karena mengedarkan sabu.

"Beberapa waktu lalu DS pernah kami amankan diduga bahwa yang bersangkutan, merupakan kurir atau pengedar yang ada di wilayah Jakpus," ujar Komarudin kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Meski demikian, kata dia, pihaknya belum menemukan sabu tersebut.

"Namun saat itu tim belum berhasil menemukan barang bukti yang ada padanya, oleh karenanya kita terus melakukan pemantauan terhadap DS," tambahnya.

Ia melanjutkan, dari hasil pemantauan tersebut, Polres Metro Jakpus mendapatkan pelaku DS tengah berkomunikasi dengan M dari Medan.



"Selanjutnya kami melakukan pengintaian, pembuntutan dan tepat hari Rabu (6 Juli 2022) sekitar pukul 14.40 WIB, kami berhasil melakukan penangkapan terhadap DS di parkiran sepeda motor Bandara Soekarno-Hatta," paparnya.

Dari DS, Komarudin mengatakan, pihaknya melakukan penyitaan sebanyak 1.059,5 gram sabu yang dikemas dalam kantong plastik bertuliskan Teh Tiongkok.

"Ini juga lazim biasa digunakan para pengedar dan dari sana kita terus lakukan pengembangan," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9042 seconds (0.1#10.140)