389 Jamaah Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:12 WIB
loading...
389 Jamaah Tiba di Asrama Haji Pondok Gede
Sebanyak 389 jamaah haji tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sekitar pukul 04.24 WIB, Sabtu (16/7/2022). Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 389 jamaah haji tiba di Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur sekitar pukul 04.24 WIB, Sabtu (16/7/2022). Sebelumnya, jamaah haji asal Jakarta tersebut diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 00.35 WIB, namun kedatangannya mundur dari jadwal yakni sekitar pukul 01.22 WIB.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, para jamaah haji tersebut langsung memasuki Gedung Serba Guna-II Asrama Haji Pondok Gede. Mereka pun menempati kursi yang telah disediakan di tengah aula gedung tersebut.

Tampak para jamaah haji beristirahat sementara sembari menjalankan sholat Subuh dan menikmati makanan dan minuman ringan yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Berdasarkan informasi, jumlah jamaah haji asal DKI Jakarta tersebutsebanyak389 orang dengan rincian 159 orang pria dan 230 orang perempuan.





Sebelumnya, Sekretaris PPIH Slamet Abadi menjelaskan setelah tiba di Debarkasi Pondok Gede, jamaah haji akan disambut di Gedung Serba Guna II untuk menunggu pemeriksaan koper dan pemberian air zam-zam. Kemudian ia menjelaskan jika jamaah haji sudah melakukan pemeriksaan koper dan menerima air zam-zam, mereka akan diarahkan kepada masing-masing penjemputnya.

"Jika jamaah haji DKI Jakarta ada yang dijemput oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), nanti kita arahkan di tempat parkir bisnya. Sedangkan untuk penjemputan pribadi, nanti kita siapkan tempat parkir dengan layar monitor CCTV pergerakan jamaah agar keluarga yang menjemput bisa melihat," jelas Slamet.

Dia menuturkan, melalui layar monitor yang menampilkan jamaah haji oleh CCTV di dalam gedung, keluarga penjemput bisa mengetahui kapan jamaah haji yang sudah siap untuk dijemput.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)