3 Pelajar Coret Tembok Ditangkap Tim Patroli Perintis Presisi Depok

Senin, 11 Juli 2022 - 16:53 WIB
loading...
3 Pelajar Coret Tembok Ditangkap Tim Patroli Perintis Presisi Depok
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok menangkap 3 pelajar Bogor di Citayam, Depok. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Depok berhasil mengamankan tiga remaja yang diduga akan terlibat tawuran. Ketiganya diamankan di kawasan Citayam, Hek, Pancoran Mas Depok pada Minggu (10/7/2022).

Modusnya, ketika remaja ini berkeliling mencari coretan nama sekolah. Jika nama sekolah mereka ditimpa tulisan lain lalu terjadilah aksi tawuran.

“Jadi mereka keliling daerah Citayam dan Bojong Gede melihat tulisan nama sekolah mereka. Kalau tulisannya diblok sama anak sekolah lain, terjadilah tawuran,” kata Katim 3P, AKP Winam Agus, Senin (11/7/2022).

Tim mengamankan ketiga tiga jam sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha. Saat itu tim sedang patroli dan tiba di kawasan Hek, Citayam. Kemudian melihat ada motor yang ditumpangi tiga orang. Kemudian ketika dihampiri, mereka malah melaju. Tim pun melakukan pengejaran.

Namun satu motor berhenti dan penumpangnya melarikan diri ke kebun. Sedangkan motornya ditinggalkan begitu saja. Tim hanya berhasil mengamankan tiga orang dari motor yang lain. Ternyata, mereka membawa senjata tajam yang disimpan di jok motor.

“Motor yang lain berhasil kita sergap dan diamankan. Saat ketiganya turun dari motor, ditemukan senjata tajam di jok. Jadi, sajam tersebut diduduki,” ungkapnya.

Setelah diminta keterangan, ketiganya mengaku bersekolah di Bogor. Mereka ke Depok dalam rangka memantau tulisan nama sekolah. Mereka beranggapan semakin luas jangkauan coretan nama sekolah maka daerah kekuasaan juga luas.

Tim 3P kemudian menyerahkan ketiga remaja ke Polsek Pancoran Mas. Diduga mereka akan terlibat tawuran jika tidak lebih dulu dicegah. “Kita serahkan ke Polsek Pancoran Mas untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)