Alun-Alun Bekasi Sasaran Vandalisme, Ada Coretan BTS Army di Tembok

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:06 WIB
loading...
Alun-Alun Bekasi Sasaran Vandalisme, Ada Coretan BTS Army di Tembok
Alun-Alun Kota Bekasi jadi sasaran vandalisme coretan BTS Army di tembok. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Aksi vandalisme kembali terjadi oleh masyarakat tak bertanggung jawab. Kali ini, fasilitas umum di Kota Bekasi tepatnya di Alun-Alun kota Bekasi pun menjadi sasaran pasukan BTS Army.

Aksi vandalisme tersebut viral di media sosial usai unggahan warga memperlihatkan coretan tersebut. Warga tersebut geram akan adanya aksi tersebut, padahal Alun-Alun Kota Bekasi masih dalam tahap pemeliharaan.

SINDOnews mencoba mendatangi lokasi viral tersebut, pada Selasa (15/2/2022) pukul 13.29 WIB coretan tersebut masih ada pada beberapa pilar di alun-alun tersebut.

Coretan tersebut memperlihatkan tulisan anggota Boyband asal Korea Selatan yang kekiniaan juga populer di kalangan remaja yakni Bangtan Sonyeondan atau dikenal BTS Army.

”Bangtan I Love You, BTS love Army,” seperti yang dilihat SINDOnews, Selasa (15/2/2022) pada coretan tersebut.Adapun tulisan tersebut ditulis menggunakan spidol berwarna hitam. Coretan tersebut pun terlihat permanen.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Bekasi, Heni Setiowati mengatakan sedianya wilayah Alun-Alun Kota Bekasi sedang dalam masa pemeliharaan.


Dia pun menyayangkan adanya warga yang tak bertanggung jawab dalam melakukan aksi vandalisme tersebut. ”Jadi memang semoga kesadaran masyarakat umtuk menjaga kota, bisa terbangun dengan baik,” kata Heni.

Menindaklanjuti kejadian viral tersebut, Heni mengatakan pihaknya sudah diterjunkan untuk turun ke lokasi. Dia pun akan melakukan identifikasi terhadap sasaran vandalisme.”Kami kirim tim hari ini ke lapangan, untuk melakukan pengecekan dan identifikasi data-data di lapangan,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)