Besok, Kunjungan Tatap Muka Rutan Depok Kembali Dibuka

Senin, 11 Juli 2022 - 13:22 WIB
loading...
Besok, Kunjungan Tatap Muka Rutan Depok Kembali Dibuka
Kadivpas Kemenkunham Jawa Barat, M.Hilal melihat langsung ke Rutan Kelas 1 Depok kesiapan untuk kunjungan tatap muka. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Depok kembali membuka jam kunjungan tatap muka bagi keluarga yang ingin mengunjungi warga binaan. Sebelumnya jam kunjungan ditutup selama pandemi Covid-19.

Rencana pembukaan kembali jam kunjungan dilakukan pada Selasa (12/7/2022) ini. Dalam persiapan membuka kunjungan tatap muka WBP, Kadivpas Kemenkunham Jawa Barat, M.Hilal melihat langsung ke Rutan Kelas 1 Depok.

Kepala Rutan Kelas 1 Depok, Andi Gunawan mengatakan selain memonitoring Kadivpas juga ikut menyaksikan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh para penjaga Pas bersama para WBP di dalam Rutan.

”Selain bapak Kadiv Pas memastikan layanan kunjungan tatap muka nantinya berjalan dengan optimal dalam kesempatan yang sama juga ikut menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban 4 ekor sapi dan delapan ekor kambing,” kata Andi, Senin (11/7/2022).



Setiap ruangan dilakukan pengecekan oleh Kadiv. Misalnya ruang layanan kunjungan hingga fasilitas penunjang yang tersedia. Untuk memastikan sarana pendukung layanan kunjungan tatap muka berfungsi dengan optimal.

”Kadivpas juga pengecekan sarana dan prasarana lainnya yang ada di area Rutan Kelas I Depok, mulai dari dapur, klinik, blok hunian, ruang sentra komunikasi digital hingga ruang kerja pegawai,” paparnya.

Diharapkan ketika jam kunjungan dibuka nanti seluruh sarana dan prasarana layanan sudah lebih baik. Ditegaskan juga untuk protokol kesehatan tetap diperhatikan. ”Selama pandemi kita menutup kunjungan tatap muka demi kesehatan dan keselamatan WBP dalam rutan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)