Tekan Omicron, Warga Binaan Rutan Depok Jalani Vaksinasi Booster

Rabu, 23 Februari 2022 - 20:07 WIB
loading...
Tekan Omicron, Warga Binaan Rutan Depok Jalani Vaksinasi Booster
Warga binaan Rutan Kelas I Depok menjalani vaksinasi booster. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Untuk memutus mata rantai penularan Omicron, Rutan Kelas I Depok menggelar vaksinasi booster bagi warga binaan. Vaksinasi ini kerja sama Rutan Kelas I Depok dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

Vaksinasi booster ini dipantau langsung secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo. ”Vaksin yang diberikan kepada WBP kali ini berjenis Astrazeneca dengan jumlah 1.114 dosis,” kata Karutan Kelas I Depok, Andi Gunawan, Rabu (23/2/2022).

Pemberian vaksinasi tahap lanjutan (Booster) ini merupakan salah satu bentuk dukungan Rutan Kelas I Depok terhadap kebijakan Pemerintah dalam mensukseskan penanggulangan Virus Covid-19. Andi berharap semoga dengan adanya vaksinasi ini kasus Covid-19 dapat menurun.

Seluruh WBP yang akan divaksin, terlebih dahulu telah melewati tahap skrining kesehatan, setelah layak lanjut diberikan vaksin. “Sebelum divaksin seluruh WBP melewati tahap skrining kesehatan, setelah layak lanjut diberikan vaksin,” tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo meminta agar Rutan Depok tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melaksanakan tes PCR bagi seluruh petugas. “Lebih baik Lebay dari pada abai, disiplin Ketat Protokol Kesehatan, laksanakan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di Rutan Kelas I Depok,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)