Putra Haji Lulung, Tirta Lunggana Ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:06 WIB
loading...
Putra Haji Lulung, Tirta Lunggana Ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta
Putra Almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana diangkat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Putra Almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung , Guruh Tirta Lunggana diangkat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta . Pengangkatan ini berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP pada tanggal 28 Juni 2022.

Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany mengatakan, Guruh Tirta Lunggana merupakan sosok yang tepat memimpin PPP Jakarta. Pasalnya, kata dia, Tirta Lunggana dapat merawat semangat perjuangan dan melanjutkan estafet kepemimpinan Almarhum Haji Lulung.

"Sosok Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya (Haji Lulung). Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta. Kami mengucapkan selamat,” kata Najmi yang akrab disapa Gus Najmi dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Gus Najmi menuturkan, penunjukkan Tirta Lunggana sebagai pengganti Almarhum Haji Lulung sudah selaras dengan kebutuhan PPP DKI dan sesuai dengan visi PPP sebagai Rumah Ulama Istana Umat.

“Keputusan tersebut menggambarkan bagaimana pimpinan pusat memahami kebutuhan PPP DKI Jakarta dengan memilih sosok yang akrab dengan rakyat dan ulama. Keputusan ini turut menunjukkan kolaborasi positif antara pusat dan daerah dalam menyongsong 2024,” tuturnya.



Politikus muda PPP ini juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kepemimpinan Haji Farhan Hasan Al-Amri yang sebelumnya menjadi nahkoda sementara PPP DKI Jakarta. Menurutnya, proses transisi kepemimpinan dari Almarhum Haji Lulung berjalan dengan produktif dan kondusif berkat sosok beliau.

“Tentunya kerja keras dan usaha yang juga dilakukan oleh Bang Haji Farhan semasa menjadi Plt. Ketua juga menjadi gambaran bagaimana PPP DKI Jakarta saling bahu-membahu dan memiliki komitmen untuk terus solid menyongsong 2024,” tutup Gus Najmi.

Sebelumnya, Guruh Tirta Lunggana memutuskan hijrah dari PAN ke PPP pada April 2022. Diketahui saat itu dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)