Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jakarta Utara Terendam Banjir 10-50 Cm

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:54 WIB
loading...
Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jakarta Utara Terendam Banjir 10-50 Cm
Sejumlah jalan di Jakarta Utara terendam banjir akibar diguyur hujan deras. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya dalam beberapa jam. Sejumlah jalan utama hingga jalan penghubung di wilayah itu tergenang .

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (6/7/2022), Jalan RE Martadinata tepatnya dari arah Tanjung Priok menuju Ancol terjadi genangan setinggi 10-20 cm. Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan Tergenang, Transjakarta Lakukan Pengalihan Rute Mikrotrans

Jalan Lodan Raya dari arah Ancol menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara, juga tergenang dengan ketinggian sekira 10-20 cm hingga sempat menyulitkan pengendara untuk melintas.

Selain itu Jalan Gunung Sahari dari arah Ancol menuju Senen maupun sebaliknya juga mengalami genangan air. Adapun pada lokasi ini genangan air mencapai hingga 50 cm.



Selain jalan utama, terdapat juga jalan kecil atau jalan penghubung yang turut terkena genangan air. Seperti di sepanjang Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat tepatnya di depan kantor kelurahan.

Akibat adanya genangan air, lalu lintas di sekitar sempat terkendala alias macet. Polisi pun melakukan upaya mengurangi kemacetan dengan mengalihkan kendaraan ke jalan yang bebas banjir.

Adapun genangan ini surut dalam waktu cenderung singkat dan terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur serta adanya luapan air Kali Ancol. Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Deras, 7 RT dan 19 Ruas Jalan Tergenang Banjir
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3590 seconds (10.177#12.26)