Warga Citayam dan Bojong Gede Padati Dukuh Atas, Wagub DKI: Jakarta Semakin Bersih dan Menarik

Rabu, 06 Juli 2022 - 10:10 WIB
loading...
Warga Citayam dan Bojong Gede Padati Dukuh Atas, Wagub DKI: Jakarta Semakin Bersih dan Menarik
Sejumlah warga berfoto di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. Kawasan Dukuh Atas ini diresmikan 2019, ruang terbuka dimanfaatkan warga sebagai spot berfoto. Foto: Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan fenomena anak muda asal Citayam dan Bojong Gede yang kerap memadati kawasan Dukuh Atas hingga Bundaran HI , Jakarta Pusat. Mereka, kerap terlihat datang bergerombol sembari menggunakan pakaian yang serba nyentrik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, hal itu wajar-wajar saja. Sebab, selain mudah dijangkau menggunakan kereta, saat ini juga tengah memasuki hari libur sekolah.

"Memang karena libur sekolah anak-anak, dari Citayam, itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Ariza, muda-mudi yang mendatangi kawasan tersebut adalah bagian dari mencari rekreasi atau hiburan. Terlebih, saat ini Jakarta semakin bersih dan menarik bagi pengunjung.

"Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi," ucapnya.



Ariza mengaku senang dengan banyaknya warga yang berdatangan untuk berekreasi di Jakarta. Namun, yang terpenting, adalah menjaga keamanan dan kebersihan di area tersebut.

"Yang penting mari kita rawat, kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya. Kami juga terus menginformasikan kepada semua dan menyiapkan Satpol PP, Dinkes, dan lain-lain untuk menjaga kebersihan, ketertiban," tutur Ariza.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Dia juga mengaku wajar dengan fenomena ini.

"Supaya lebih nyaman bagi semua, siapa saja pengunjung yang datang ke Jakarta, dengan maksud rekreasi, jalan-jalan. Apa lagi ini di tengah liburan sekolah anak-anak," kata Ariza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)