Misteri tabrakan KRL vs truk tangki mulai terungkap

Selasa, 17 Desember 2013 - 10:42 WIB
Misteri tabrakan KRL vs truk tangki mulai terungkap
Misteri tabrakan KRL vs truk tangki mulai terungkap
A A A
Sindonews.com - Penyidik Polda Metro Jaya sudah menemukan titik terang terkait kecelakaan maut antara KRL dengan truk tangki di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, titik terang didapatkan setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sopir truk dan kernet di RSPP pada Senin 16 Desember 2013 sore.

Namun, Rikwanto enggan memberikan keterangan lebih jauh terkait adanya pak ogah dan sopir yang sengaja melintas.

Menurutnya, kesimpulan terkait penyebab kecelakaan belum bisa dipastikan.

Dia menegaskan, pemeriksaan sejumlah saksi terkait kecelakaan tersebut masih harus dilengkapi dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, sejumlah peralatan yang ada di TKP serta situasi lalu lintas saat kecelakaan masih akan diperiksa dan dilakukan analisa menyeluruh.

Semua ini menurutnya harus dikumpulkan menjadi satu kesimpulan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

"Nah hasilnya akan diumumkan kemudian setelah seluruh pemeriksaan selesai," tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/12/2013).

Sebelumnya diberitakan, Kereta Rel Listrik (KRL) KA 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang menabrak truk tangki Pertamina di perlintasan kereta Pondok Betung, Bintaro, Senin 9 Desember 2013 pagi. Kecelakaan maut tersebut menyebabkan tujuh orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)