Penampakan Komplotan Begal Sadis yang Bacok Korban di Bogor

Senin, 04 Juli 2022 - 21:18 WIB
loading...
Penampakan Komplotan Begal Sadis yang Bacok Korban di Bogor
Polda Metro Jaya menangkap komplotan begal bersenjata tajam yang beraksi di Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap komplotan begal bersenjata tajam yang beraksi di Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Pelaku bahkan nekat membacok korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebutkan empat orang yang ditangkap yakni MIH (16), MFM (21), IR (35), dan SH (22). Para pelaku beraksi pada Sabtu (28/5/2022) dengan satu pelaku lainnya yakni MS masih buron.

"Pelaku pertama adalah MIH (16), perannya eksekutor. Kemudian pelaku MFM, IR dan SH, merupakan penadah," ujar Zulpan, Senin (4/7/2022). Saat di Polda Metro Jaya, para pelaku mengenakan baju tahanan warna oranye dengan tangan diborgol.
Baca juga: Ditangkap, Ini Penampakan Pelaku Begal Payudara di Bogor

Empat pelaku begal baru tertangkap setelah lebih dari satu bulan setelah kejadian tepatnya pada 30 Juni 2022 di sejumlah lokasi di Kabupaten Bogor. "DPO inisial MS alias Ayung, laki-laki perannya dalam kasus kejahatan ini sebagai joki yang mengendarai motor bersama MIH," kata Zulpan.

Kejadian bermula ketika korban berinisial M tengah berhenti di pinggir Jalan Kalisuren, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Korban yang duduk di atas sepeda motor sambil bermain ponsel didatangi dua pelaku yang berboncengan sepeda motor.

"Lalu, salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan langsung membacok korban menggunakan senjata tajam jenis celurit ke arah punggung," ucapnya.

Setelah itu, pelaku mengancam dan meminta korban menyerahkan ponsel miliknya. Korban M yang panik pun akhirnya menyerahkan ponsel kepada pelaku.

Empat pelaku dijerat Pasal 365 dan atau Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana kurungan paling lama 13 tahun.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1766 seconds (10.55#12.26)