Digelandang Petugas, Pria Berkaus Polisi Penusuk Ibu dan Anak Tertunduk Malu

Senin, 04 Juli 2022 - 16:59 WIB
loading...
Digelandang Petugas, Pria Berkaus  Polisi Penusuk Ibu dan Anak Tertunduk Malu
Reinaldy Zein Maulana Pawanda (23) pria berompi polisi yang menusuk ibu dan anak di Jalan Cipete Raya, Mustikajaya, Kota Bekasi digelandang di Kantor Polres Bekasi Kota. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Reinaldy Zein Maulana Pawanda (23) pria berompi polisi yang menusuk ibu dan anak di Jalan Cipete Raya, Mustikajaya, Kota Bekasi digelandang di Kantor Polres Bekasi Kota. Reinaldy melakukan aksi kriminalitas tersebut untuk memeras korban sejumlah uang.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan, Reinaldy Zein Maulana Pawanda merupakan masyarakat sipil yang beraksi mengenakan kaus bertuliskan "Polisi".

“Seolah-olah petugas polisi mencari suami korban dengan dalih terlibat pengedaran gelap narkoba,” kata Hengki dalam konferensi persnya, Senin (4/7/2022).

Pada saat mendatangi rumah korban, pelaku panik mendengar teriakan pemilik rumah. Hal inilah yang membuat pelaku melakukan penusukan.

"Usai menusuk kedua korban, pelaku bergegas kabur. Polisi hanya membutuhkan waktu satu hari untuk menangkap pelaku," ujarnya. Baca: Ibu dan Anak Korban Penusukan Pria Berperawakan Tinggi di Bekasi

Atas perbuatannya pelaku kemudian disangkakan dengan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

Sebelumnya seorang ibu dan anaknya menjadi korban penusukan di Jalan Cipete Raya, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi. Pelaku penusukan terlihat oleh warga mengenakan atribut aparat.

Hal tersebut disampaikan saksi Rafly Tegar (23) yang menolong korban. Ia menyebut insiden tersebut terjadi Kamis (30/6/2022) malam ini. Pelaku yang tidak dikenal tersebut awalnya bertamu ke rumah korban.

“Bertamu, nyariiin bapaknya (ayah korban). Katanya bapaknya ada kasus. Entah di dalam cekcok atau gimana, di situ baru ada penusukan,” kata Rafli.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)