Kakorlantas: Kita Tak Ingin Kehilangan Aset Bangsa Gara-gara Kasus Kecelakaan

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:48 WIB
loading...
Kakorlantas: Kita Tak Ingin Kehilangan Aset Bangsa Gara-gara Kasus Kecelakaan
Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri menggelar Road Safety dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 di kawasan Car Free Day (CFD), Sudirman-Thamrin tepatnya Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Kakorlantas Irjen Pol Firman Setyabudi menuturkan kegiatan ini bagian dari pendekatan kepolisian kepada masyarakat agar lebih mempedulikan keselamatan dalam berlalu lintas.
Baca juga: Tips Sehat di Rumah Aja ala Instruktur Safety Riding

"Sesungguhnya kegiatan mengajak masyarakat untuk peduli keselamatan lalu lintas adalah pekerjaan yang tidak ada akhir. Jadi kita ingin meningkatkan, mengemas acara ini untuk bisa mengajak masyarakat dalam berbagai pendekatan," ujar Firman di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Banyak warga mengalami insiden kecelakaan akibat kurangnya disiplin saat berlalu lintas. Bahkan, banyak pula anak muda yang akhirnya terenggut nyawanya sehingga berpengaruh terhadap masa depan aset bangsa.

"Bahwa di jalan banyak aset-aset anak bangsa yang harus diselamatkan. Jadi jangan sampai kita lengah, kita tidak ingin kehilangan banyak aset karena kecelakaan," ujar Firman.
Baca juga: Berulang-ulang Langgar Lalin, Kepemilikan SIM Pengendara Motor Akan Dievaluasi

Dalam acara Road Safety turut dimeriahkan beberapa program acara, yakni senam aerobic, penampilan Pocil (Polisi Cilik), paint art performance, hingga penampilan Cakra Band yang beranggotakan dari Satuan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Jangan menjadi korban sia-sia di jalan raya. Sudah banyak korban yang kita saksikan, jadi ayo kita tertib berlalu lintas. Keselamatan adalah yang pertama dan utama," kata Firman.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (10.55#12.26)