Gagal Merangsek Masuk Gedung DPR, Massa Mahasiswa Bubarkan Diri

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:59 WIB
loading...
Gagal Merangsek Masuk Gedung DPR, Massa Mahasiswa Bubarkan Diri
Aksi demo mahasiswa akhirnya membubarkan diri dari depan Gedung DPR, Selasa (28/6/2022) petang. Massa yang bersikukuh masuk Gedung DPR tetap gagal merangsek masuk. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Aksi demo mahasiswa akhirnya membubarkan diri dari depan Gedung DPR, Selasa (28/6/2022) petang. Massa yang bersikukuh masuk Gedung DPR tetap gagal merangsek masuk.

Pantauan MNC Portal, beberapa mahasiswa sempat berusaha menaiki pagar untuk masuk ke dalam Gedung DPR. Mereka menggoyang-goyangkan pagar agar bisa roboh dan terbuka.

Bahkan massa nekat menghancurkan kawat berduri dan memaksa masuk Gedung DPR. Namun, polisi selalu siaga mengawal di pintu dalam gerbang Gedung DPR. Alhasil, mahasiswa yang sempat naik dan masuk pagar, kerap mengendurkan niatnya.

Baca juga: Terobos Kawat Berduri, Massa Mahasiswa Paksa Masuk Gedung DPR

Usai berdemo sejak siang hari, massa akhirnya membubarkan diri. Mereka, serentak bubar usai dikomandoi masing-masing orator.

Usai membubarkan diri, lalu lintas dari arah gedung TVRI, Jakarta Pusat menuju arah Slipi, Jakarta Barat, kembali normal.

Kasat Lantas wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, selama berjalannya aksi, massa mahasiswa cukup kooperatif dan tidak terlalu memakan bahu jalan. Sehingga, polisi tidak memberlakukan rekayasa lalu lintas.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (11.210#12.26)