CFD Kota Bekasi Dibuka 5 Juli, Lansia dan Anak-Anak Dilarang

Kamis, 25 Juni 2020 - 13:45 WIB
loading...
CFD Kota Bekasi Dibuka 5 Juli, Lansia dan Anak-Anak Dilarang
Pemerintah Kota Bekasi baru akan membuka Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, pada 5 Juli 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi baru akan membuka Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, pada 5 Juli 2020. Pembukaan CFD dilakukan setelah ada surat edaran Wali Kota Bekasi.

Dalam penerapan menuju new normal atau kehidupan baru masa Pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Bekasi membuka CFD dengan beberapa catatan. Salah satunya adalah mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta CFD. (Baca juga; CFD Ditiadakan Sementara, Pemprov DKI Cari Alternatif Lokasi di Tiap-tiap Wilayah )

"Batasan usia diatas 60 tahun dan di bawah 9 tahun, ibu hamil, serta penyakit bawaan dilarang mengikuti CFD," kata Kepala Bidang Pengendali Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikwanudin Rahmat di Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (25/6/2020).

Dalam pembukaan CFD, Dishub Kota Bekasi menyiapkan 30 personel dan ditempatkan di 15 titik masuk area CFD. Pelaksanan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Koperasi dan UMKM. (Baca juga; Kota Bekasi Jalani PSBB Transisi New Normal )

"Pelaksanaan CFD mulai 06.00-08.30 WIB. Para personel nanti bertugas melakukan pemeriksaan suhu, mengingatkan protokol kesehatan bersama Satpol PP, petugas Dinkes dan aparatur lain dari berbagai OPD. Bila tidak menggunakan masker maka akan disuruh pulang," katanya.

Sementara, untuk mencegah terjadinya persebaran virus COVID-19, Ikhwanudin berharap, masyarakat mengikuti CFD tidak melampaui 5.000 orang."Kita berharap pada era New Normal ini, yang ikut CFD tidak lebih dari 5.000 orang guna mencegah persebaran COVID-19," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)