5 Ton Ikan dan Ribuan Meter Sawah Gagal Panen Imbas Banjir dan Longsor di Pamijahan Bogor

Senin, 27 Juni 2022 - 11:38 WIB
loading...
5 Ton Ikan dan Ribuan Meter Sawah Gagal Panen Imbas Banjir dan Longsor di Pamijahan Bogor
5 ton ikan siap panen gagal dilakukan akibat imbas banjir bandang dan longsor di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Sektor ekonomi menjadi salah satu yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor . Total, 5.700 meter persegi area persawahan di wilayah tersebut rusak.

"Yang di Pamijahan sub sektor ekonomi pertanian (sawah) dengan luas sekitar 5.700 meter persegi terdampak bencana," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Kemudian, perkebunan palawija warga terdampak dengan luas sekitar 10.600 meter persegi. Termasuk hewan ternak juga terdampak bencana tersebut.

"Sub sektor peternakan lima ekor kambing dan sub sektor perikanan tiga kolam rusak dengan total ikan siap panen sebanyak kurang lebih 5 ton," tambahnya.



Di samping itu, lanjut Aris, berdasarkan data sementara terdapat 94 rumah warga yang terdampak banjir dan longsor. Dari jumlah tersebut, 73 rumah rusak ringan, tujuh rusak sedang, dan 14 rusak berat.

"Sementara 12 kampung yang terdampak bencana," pungkasnya.

Seperti diketahui, bencana banjir dan longsor melanda wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Rabu 22 Juni 2022. Puluhan rumah warga rusak, beberapa jembatan putus dan dua orang meninggal dunia dalam bencana di wilayah ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)