Kasus John Kei, 43 Adegan dan 1 Ini Tak Diperagakan

Rabu, 24 Juni 2020 - 20:09 WIB
loading...
Kasus John Kei, 43 Adegan dan 1 Ini Tak  Diperagakan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sebanyak 43 adegan dalam prarekonstruksi kasus penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei di Cengkareng, Jakarta Barat dan Tangerang Kota. Bahkan, akibat aksi tersebut sejumlah orang terluka dan satu meninggal dunia.

"Lima lokasi sudah kita laksanakan prarekontruksi dengan total semuanya 43 adegan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (24/6/2020). ( )

Menurutnya, total adegan itu diperagakan di sejumlah lokasi, khususnya saat penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang dan pembacokan hingga korbannya meninggal dunia di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, ada satu adegan yang tak diperagakan saat ada penembakan hingga menimbulkan luka pada seorang driver ojol.

Sementara itu, Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, semua adegan tersebut meliputi pertemuan untuk perencanaan pemufakatan jahat yang sudah disiapkan di lokasi pertama, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lalu di Markas John Kei, Bekasi dan di Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Terakhir pada Minggu, 21 Juni kemarin, sebelum terjadinya kejadian penganiayaan yang di Kosambi hingga mengakibatkan 2 korban, satu meninggal dunia dan satunya luka berat," tuturnya. ( )

Di tiga lokasi awal tersebut, tambahnya, khususnya di Cempaka Putih pasca pembagian tugas dan distribusi peralatan senjata tajam, satu kendaraan pun disiapkan untuk menuju Duri Kosambi dan satu kendaraan disiapkan untuk menuju Perumahan Green Lake City menyerang rumah Nus Kei.

"Di Kosambi, dari prarekonstruksi terang benderang, enam tersangka sudah teridentifikasi, dua di antaranya masih DPO," katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)