Polisi Sebut Remaja Pelaku Tawuran di Jaktim Kerap Konsumsi Tramadol

Senin, 20 Juni 2022 - 22:11 WIB
loading...
Polisi Sebut Remaja Pelaku Tawuran di Jaktim Kerap Konsumsi Tramadol
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono. Foto: MNC Portal Indonesia/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Maraknya tawuran yang terjadi di Jakarta Timur disinyalir karena pelaku kerap mengonsumsi obat Tramadol . Hal ini dibuktikan oleh temuan Polres Metro Jakarta Timur yang mendapati remaja tawuran tersebut positif rutin menenggak Tramadol sebelum melancarkan aksi tawurannya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono menjelaskan, temuannya tersebut dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (20/6/2022). Baca juga: Viral! Gerombolan Emak-emak Geruduk Toko Penjual Obat Tramadol

"Kami menemukan obat-obatan ini (tramadol) sering digunakan oleh anak-anak remaja pada saat melaksanakan tawuran di Jakarta Timur," ujar Budi sebelum memusnahkan barang bukti narkoba di Mapolres Metro Jakarta Timur.



Karena maraknya penggunaan Tramadol yang mudah diakses oleh remaja tersebut, Budi menyampaikan jajarannya melakukan razia obat yang masuk golongan psikotropika dan rutin digunakan untuk penenang saat operasi.

"Kami telah melaksanakan operasi razia juga selama Januari hingga Mei 2022. Dari pengepul obat, kami temukan ada 32 botol berisi tramadol atau 3.736 butir yang telah kami sita," beber Budi.

Sebelumnya, tawurandiJakarta Timurtelah meresahkan warga. Sebab, aksi tawuran dengan menentengsenjata tajamyang kerap dilakukan remaja hingga pelajar terus terjadi setiap harinya hingga sering memakan korban jiwa. Baca juga: Dua Pengedar Ratusan Ribu Butir Tramadol dan Hexymer di Bogor Diringkus

Pada 2 Februari 2022, dua kelompok remaja terlibat saling serang menggunakan senjata tajam alias tawuran di bawah kolong Flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Kekinian, Polisi juga mendapatkan tawuran yang terjadi di Flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 4 Juni 2022 dini hari, yang didapati disiarkan secara live di media sosial bertujuan untuk pembuatan konten di Instagram.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1054 seconds (10.177#12.26)