Terendus di Medsos, 11 Anggota Geng Motor di Tangerang Ditangkap

Senin, 20 Juni 2022 - 07:17 WIB
loading...
Terendus di Medsos, 11 Anggota Geng Motor di Tangerang Ditangkap
Polres Tangerang Kota mengamankan 11 anggota geng motor dan 6 senjata tajam. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Polisi mengamankan 11 remaja yang diduga anggota geng motor yang terlibat aksi tawuran terjadi di kawasan Green Lake City (GLC), Karang Tengah, Kota Tangerang. Dari kejadian ini, polisi turut mengamankan 6 senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan bahwa kejadian ini terjadi pada Minggu (19/6/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Dijelaskannya aksi ini terendus ketika tim nya tengah melakukan patroli Curat, Curas, Curanmor (3C) rutin Sat Reskrim Polres Metro Tangerang pada dini hari. ”Dari patroli (ini), kami memergoki pergerakan geng motor,” kata Zain, Senin (20/6/2022).



Kecurigaan pun muncul melihat gelagat dari aksi konvoi sepeda motor matic hingga akhirnya diberhentikan oleh polisi. ”Benar saja (pada saat diperiksa), ditemukan senjata tajam,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 6 senjata berhasil diamankan antara lain celurit, pedang, corbek dan samurai. Sedangkan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa geng motor ini hendak menggelar aksi tawuran dengan kelompok genk motor lainnya di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang.”Kedua pihak sudah komunikasi melalui medsos untuk melakukan tawuran,” terangnya.

Dari kejadian ini, sebanyak 11 pelajar diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”11 orang usianya antara 16-17 dan 2 sudah diatas 18 tahun,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)