Sekolah HighScope Indonesia Resmi Dibuka di Kota Bekasi

Minggu, 19 Juni 2022 - 14:46 WIB
loading...
Sekolah HighScope Indonesia Resmi Dibuka di Kota Bekasi
Bekasi kini memiliki sekolah HighScope Indonesia. Jaringan Sekolah HighScope Indonesia terbaru ini berlokasi di Lantai Dasar Lagoon Avenue Mall, Grand Kamala Lagoon Bekasi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bekasi kini memiliki sekolah HighScope Indonesia. Jaringan Sekolah HighScope Indonesia terbaru ini berlokasi di Lantai Dasar Lagoon Avenue Mall, Grand Kamala Lagoon Bekasi.

Sekolah HighScope Indonesia-Bekasi sudah memulai kegiatan belajar mengajarnya sejak Januari 2022. Saat ini, Sekolah HighScope Indonesia-Bekasi tengah membuka pendaftaran kembali untuk tahun ajaran 2022/2023 dengan kuota terbatas.
Baca juga: Biaya Sekolah Mahal Bu, Ini Panduan Menyiapkannya Sampai S1

“Puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT bahwa pada hari yang cerah ini, kita semua berkesempatan menghadiri peresmian Sekolah HighScope Indonesia-Bekasi,” ujar Antarina Amir, pendiri dan CEO HighScope Indonesia saat peresmian Sekolah HighScope Indonesia-Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Dia berharap SHI Bekasi terus bersinergi dan penuh semangat dalam meningkatkan pendidikan anak-anak Indonesia yang berkualitas terutama di Kota Bekasi dan sekitarnya. Kemudian, membangun karakter anak Indonesia yang berkembang secara total akademik, intrapersonal, interpersonal dan fisik, serta mampu berkompetisi di dunia internasional.

HighScope Indonesia yang didirikan tahun 1996 oleh Antarina Amir bermuara dari HighScope Educational Research Foundation, Ypsilanti, MI, Amerika Serikat yang didirikan Dr David Weikart tahun 1970. Melalui penelitian longitudinalnya Dr Weikart menemukan bahwa program prasekolah yang berkualitas tinggi memberikan dampak yang sangat positif bagi pendidikan anak di tingkat menengah atas maupun berguna bagi kesuksesan masa depan anak.

Selama 25 tahun HighScope Indonesia terus konsisten menerapkan dan mengembangkan sistem pendidikan yang berakar pada penelitian berbasis otak dan studi longitudinal.

HighScope Indonesia sangat percaya bahwa pendidikan harus mempersiapkan siswa untuk menghadapi perubahan dan perkembangan dunia di mana masalah hari esok tidak dapat diselesaikan dengan pemikiran hari kemarin. Siswa dipersiapkan untuk sukses di abad 21 sebagai inovator dan pemecah masalah yang kreatif sejak usia dini.

“Keberadaan HighScope Indonesia juga menjawab tumbuhnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat secara nasional akan sistem pendidikan yang sama-sama mementingkan pendidikan akademik dan karakter,” ungkap Antarina.
Baca juga: Ini Dia Masker Paling Mahal di Dunia

Hingga saat ini, secara keseluruhan Sekolah HighScope Indonesia telah menerima lebih dari 3.200 siswa dengan 1.196 guru terlatih dari jaringan sekolah yang ada di Indonesia. HighScope juga sudah meluluskan alumni yang sudah meniti karier di berbagai bidang dan berkontribusi kepada bangsa yang diterima di 303 universitas di 18 negara.

Bagi orang tua yang memiliki anak dengan usia mulai 2,5 - 5 tahun bisa segera mendaftarkannya untuk belajar dan bermain di Sekolah HighScope Indonesia – Bekasi. Sekolah ini diisi guru-guru terlatih dan mengerti perkembangan anak dan dilengkapi fasilitas bermain bernuansa natural modern yang mengutamakan standar keamanan yang tinggi sehingga anak maupun orang tua akan merasa nyaman dan aman.

Sekolah HighScope Indonesia - Bekasi bekerja sama dengan PT PP Properti selaku pengembang kawasan Grand Kamala Lagoon menyuguhkan konsep one stop living dengan lokasi sekolah yang strategis dan terintegrasi dengan hunian apartemen dan pusat perbelanjaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)