Ikut Sambut Kedatangan Jenazah Eril, Wagub DKI: Insya Allah Husnul Khatimah

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ikut Sambut Kedatangan Jenazah Eril, Wagub DKI: Insya Allah Husnul Khatimah
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut menyambut kedatangan jenazah Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Bandara Soetta. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil . Ariza sapaan akrabnya mendoakan almarhum Eril meninggal dalam keadaan syahid dan husnul khatimah dalam ridho Allah SWT.

"Insya Allah saudara Eril syahid, husnul khotimah, dalam ridho Allah SWT," tulis Ariza dalam laman Instagram-nya @arizapatria, Minggu (12/6/2022).

Ariza menyambut kedatangan jenazah Eril di Cargo Jenazah Bandara Soekano Hatta (Soetta), Tangerang.

"Sore ini kami menyambut kedatangan seorang syahid, yaitu Kang Eril, putra dari Kang Ridwan Kamil serta Ibu Atalia, di Bandara Soekarno-Hatta setelah 17 jam perjalanan dari Swiss. Saya merasakan duka yang sangat mendalam dari Kang @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, Innaa lillahi wa innaa ilaihi rajiun," tulis Ariza dalam akun media sosialnya itu.

Ariza menambahkan, takdir Allah SWT tidak ada yang bisa mengubahnya. Manusia hanya bisa menjalani dengan sabar dan syukur.

"Mati seperti juga hidup kita adalah ketetapan-Nya," ujar Ariza.

Ariza menyebutkan, ada kalimat dari Kang Ridwan Kamil yang luar biasa, beliau mengatakan; "Eril, kamu niatnya pergi mencari ilmu dan pelajaran, malah akhirnya, kamulah yg memberikan ilmu dan pelajaran kepada kami semua".

Lebih lanjut, orang nomor dua di DKI Jakarta itu mewakili warga Jakarta menghaturkan doa untuk Almarhum Eril. Selain itu, Ariza juga mendoakan Kang Emil beserta keluarga untuk diberikan kesehatan dan kesabaran.



"Doa kami semua untuk Kang Ridwan Kamil dan keluarga besar. Semoga sehat dan diberi kesabaran dari Allah SWT. Allahumma amiiin. Duka, doa dan hormat kami seluruh warga Jakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, jenazah Almarhum Eril tiba di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada sore hari tadi menggunakan maskapai Qatar Airways dan kini sudah dibawa ke Bandung. Diketahui putra sulung Kang Emil itu dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)