2 Petinggi Khilafatul Muslimin Tiba di Polda Metro Jaya

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:26 WIB
loading...
2 Petinggi Khilafatul Muslimin Tiba di Polda Metro Jaya
Dua tersangka yang juga petinggi Ormas Khilafatul Muslimin tiba di Polda Metro Jaya, Minggu (12/6/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Dua orang tersangka dari organisasi masyarakat (Ormas) Khilafatul Muslimin tiba di Polda Metro Jaya , Minggu (12/6/2022). Sebelumnya, dua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda yakni Kota Medan, Sumatera Utara dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya tampak digiring oleh penyidik Polda Metro Jaya. Keduanya dibawa ke Polda Metro Jaya menunggangi sebuah bus dinas Korps Brimob dengan didampingi oleh sejumlah penyidik.

Keduanya tiba di Polda Metro Jaya dengan pakaian sama. Keduanya menggunakan pakaian berwarna putih dan hijau. Serta peci atau penutup kepala yang seragam dengan baju yang dikenakan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, keduanya dilakukan penangkapan di Medan Sumatera Utara dan Bekasi Jawa Barat pada Sabtu 11 Juni 2022 malam.



Lebih lanjut dua orang yang ditangkap merupakan petinggi atau tokoh dari Ormas Khilafatul Muslimin.

"Keduanya berperan sentral dalam pergerakan dan penyebaran ideologi organisasi," jelasnya.

Hingga Minggu (12/6/2022), total tersangka yang diamankan sebanyak lima orang. Kelimanya yaitu Abdul Qadir Hasan Baraja, AA, IN, FA, dan SU. Abdul Qadir bertindak selaku pimpinan tertinggi dalam organisasi yang dibantu oleh empat tersangka lainnya lainnya dalam menjalankan Khilafatul Muslimin.

"Total sudah lima orang tersangka yang ditangkap dan ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Zulpan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)