Polda Metro Tangkap 2 Petinggi Khilafatul Muslimin di Bekasi dan Medan

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:41 WIB
loading...
Polda Metro Tangkap 2 Petinggi Khilafatul Muslimin di Bekasi dan Medan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap dua orang tersangka dari organisasi Khilafatul Muslimin . Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda yakni, Kota Medan, Sumatera Utara dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulfan mengatakan, penangkapan keduanya dilakukan pada Sabtu, 11 Juni 2022 malam. “Ya, benar. Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka di Medan dan Bekasi," kata Zulpan saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Dia menuturkan, dua orang yang ditangkap merupakan petinggi atau tokoh dari ormas Khilafatul Muslimin. "Keduanya berperan sentral dalam pergerakan dan penyebaran ideologi organisasi," tuturnya. Baca: Polri Sebut 5 Anggota Khilafatul Muslimin Ditetapkan Jadi Tersangka

Hingga Minggu (12/6/2022), total tersangka yang diamankan sebanyak lima orang. Kelimanya yaitu Abdul Qadir Hasan Baraja, AA, IN, FA dan SU. Abdul Qadir bertindak selaku pimpinan tertinggi dalam organisasi yang dibantu oleh empat tersangka lainnya lainnya dalam menjalankan Khilafatul Muslimin.

"Total sudah lima orang tersangka yang ditangkap dan ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Zulpan.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1378 seconds (11.252#12.26)