Stres Ditinggal Suami, Pemicu Balita Ditinggalkan di Ciwaringin Bogor

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:05 WIB
loading...
Stres Ditinggal Suami, Pemicu Balita Ditinggalkan di Ciwaringin Bogor
Balita perempuan yang ditemukan warga Kelurahan Ciwaringin Kota Bogor sudah dijemput oleh pihak keluarga. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Balita perempuan yang sempat ditemukan warga Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor sudah dijemput oleh pihak keluarganya. Sang kakek dan beberapa anggota keluarga lainnya datang menjemput balita tersebut.

Lurah Ciwaringin Ahnim Sutangyat mengatakan penjemputan balita itu dilakukan sekira pukul 20.00 WIB pada Jumat 10 Juni 2022. Pihak keluarga mendatangi rumah ketua RW tempat bayi itu dititipkan sementara setelah ditemukan warga.

”Sudah, semalam kakeknya sama keluarganya datang jemput. Warga Kayu Manis masih Kota Bogor,” kata Ahnim, Sabtu (11/6/2022).

Ahnim menambahkan, berdasarkam keterangan keluarga bahwa balita itu ditinggalkan oleh ibunya. Dimana, ibunya mengalami gangguan kejiwaan karena ditinggal oleh suami ketika masih hamil. ”Katanya (ibunya) ditinggal sama suaminya. Terganggu (kejiwaan) kayaknya,” jelasnya.

Sang ibu rupaya mengambil anaknya dari rumah kakeknya tanpa sepengetahuan keluarga. Singkat cerita, balita ditinggalkan begitu saja di Ciwaringin dan ibunya belum diketemukan sampai sekarang.”Jadi anaknya itu tinggal sama kakeknya di Kayu Manis diambil begitu aja ama ibunya. Kemungkinan berselisih kemudian disimpen (ditinggal),” ungkapnya.

Terpisah, Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membenarkan bahwa anak yang sempat ditemukan warga sudah diambil atau dijemput keluarganya. Prosesi penyerahan balita itu turut melibatkan pihak kelurahan, polisi dan TNI.

”Benar. Penyerahan disaksikan petugas dari Polsek, Babinmas, Babinsa dan aparat lingkungan setempat kepada hak wali asuh,” ucap Rachmat.

Sebelumnya, warga Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tegah, Kota Bogor digegerkan dengan temuan balita di pemukiman warga pada Jumat 10 Juni 2022. Balita tersebut menangis mencari orangtuanya dan akhirnya dititipkan ke rumah ketua RW setempat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)